Wednesday, August 6, 2008

cerita si papa..^^

walaaaaaaahhhhhhhhhhh..
sekalinya pingin nulis blog, kok yang terlintas kisah sedih nan melankolis lagi se??
padahal aku pingin nunjukkin "gaya edan" ku ya toh..wakakakakakaka:P

ya wes lah..
whatever hahaha.. ku tulis saja apa yang ada di otakku..
ga peduli melan..
ga peduli "edan"..
namanya juga ngocehaja.blogspot.com
jadi yaaaaa.. ngoceh ae dahhhhhhh..
hehehe, ok guyssssss.. cerita dimulai..(eng..ing..eng..) :P

kisah ini terjadi saat hari sabtu kelabu beberapa minggu lalu..hahaha
iya, gini lo sodara-sodara..
ceritanya aku, papa, mama, dan 2 adikku pegi ke pesta meritnya sodara gitu..
nahhhhhhhh.. adikku yang paling bontot itu, disuru maju ke panggung main keyboard ma papa..
aku disuruh nemenin..
tapi berhubung, aku pakek sandal hak.. males ya to saket..! jalane juga mesti peminim.. ughhhh nyiksa banget rasane.. weleh2.. T.T
jadi ya ku tolak lah.. lagian malu gitu, udah mau wisuda men taon depan masih maju ke panggung.. arghhhhhh mana wibawa saya sbg calon dokter?? (lebay..lebay..=p)

singkat cerita, si papa ni akhirnya nyuruh adikku yang satunya..
tapi si adekku ni juga lage ga enak badan..
jadi dia cuman bilang, "emoh pa, males" dan memberi alternatif, buat minta tolong sepupu cowokku yang ada di sana..(masih SMP kan sama-sama masih kecil, jadi lebih lucu gt yg liat hehe)

dannnnnnnnnnn..
apakah yg terjadi sodara-sodara???
papaku marah besarrrrrrrrrrrrr,, sarrrrrrrrrrrr.. sarrrrrrrrrrrr..
malu ya to! eling neng! eling! ndek pesta loh itu.. fiuhhhhhhh T.T

singkat cerita lagi kita pulang..
tapi papa ga mau bareng ma kita, jadi naik mobil pisah gitu.. (pake mobil sodara)
sedih, hancur, kecewa ga karuan pokoke..

emosi papaku naik turun..
habis di rumah tenang gitu, enak..
ehhhhhh besok pagi kumat lageeeee.. weleh-weleh..
dan kita pun di sidang.. papa ungkapin semua uneg-unegnya..
tapi menurutku papa karepe dewe! ga mau denger apa yang kita rasain..
masalah ini loh sepele banget, jadi gede gini..
sempat adikku yg no dua, ngerasa anak tiri soalnya adikku yg kecil terus yg jadi prioritas..hikz(adikku ini khilaf kog..skarang udah sadar hehe:P)

akhir kata, kita maap-maapan..
masalah beres,, (sebenarnya masalahnnya ga sesingkat ini, panjaaaaaanggggg..cuma males nulis.. so complicated pren! hehe)

malemnya pas saat teduh..
ngomong-ngomong ma Holy Spirit.. aku curhat!
bete banget ya to..
tau gak Holy Spirit cuma ngomong apa??
kira-kira gini ngomonge..

HS : "grez.. tau gak kenapa kamu punya papa seng keras kaya gitu?"
G : geleng-geleng
HS: "punya papa seng menurutmu karepe dewe"
G: iya otoriter! ga mau peduli perasaan orang! huhhhhhhh..
HS: "soale, AKU pingin kamu punya hati yang lain dari orang lain"
G: enggggggg.. maksudte??
HS: "AKU pingin kamu punya hati seng isa nerima orang lain, tanpa kamu minta diterima, mahami orang lain, tanpa kamu minta di pahami, mengerti orang lain tanpa kamu minta di mengerti"
G: cuma isa nangis n angguk-angguk..
HS: "dan satu lagi, AKU pingin kamu punya milyaran bahkan lebih kata maaf buat orang yg bikin kamu sedih n terluka"
G: nangis terusssss..
HS: "karna AKU mau pake kamu!" (kaya yg ta ceritain kapan hari tu lo pren :P)
G: yess.. aku ngerti God..^^

sejak saat itu, aku isa ngerasain sayang seng guedeeeeeeee banget gi papaku..
aku malah keinget mukae papaku, waktu dia marah..
aku malah ngerasa kasian ma papaku..
aku belajar ngerti posisi papaku, aku ngerasa sebenere hati papaku tuh lagi "perang"
antara sedih udah marahin anak-anake, mangkel, gengsi,campur aduk gitu lahhh..
di tambah lagi, papaku lagi pusing ngurusin kerjaan..
haleluyaaaaaaaa..
ga nyangka aku!! ternyata sungguan bener yaaaaaaa.. di balik segala sesuatu walaupun itu ga enak kalo bareng ma Tuhan Yesus ujung-ujungnya pasti enak!

dan setelah hari itu, banyak hal yang terjadi..
aku pun memutuskan.. (tok.. tok.. tok.. hehehe kaya sidang ae :P)
GALATIA 2:20 bakal jadi pegangan hidupku..
bukan aku lagi yg hidup tapi Kristus!
apapun yg terjadi, aku bakal sekuat dan sekokoh batu karang!
aku ga boleh nyerah! walaupun mungkin sakit! tapi aku harus kuat!
SEMANGAT!!!!!
aku harus bener-bener total nyerahin semua keinginanku, harapanku semuae lah! n also, PH (pasangan hidup)ku wahahahahaha:p

oya..
satu lagi!!! aku juga belajar buat memosisikan diri jadi orang lain..
karna apa yang kita rasakan, kita pikirkan, itu belum tentu benar..!!
sungguan, sejak hari itu aku dituntut untuk belajar..
belajar mikir orang lain dulu daripada diri sendiri..
soalnya ini salah satu kelemahan orang melankolis toh..
aku cuman mau jadi orang yang Tuhan mau, just it!
proses itu sakit.. tapi enjoy aja.. JUST DO IT!!

gitu ae deh guyssss..
sori ya rada medok-medok gitu yaaaaaa..hahahaha:P
grez harap yang baca ngerti n terberkati..
gitu ajah..amennn..^^
Gbu best all.. Jesus luv us..!!! take care..muachhhhhhhh..^^

No comments: